Mau Daftar Gratis Menjadi Reseller Toko Online Shop Terpercaya ? Ingin Gabung Bisnis Reseller Terlaris dan Termurah ? Mencari Peluang Usaha Menjadi Reseller Toko Online ? Butuh Barang Online Shop Terbaik Di Indonesia ? ika Kamu Pengen Produk Yang Murah dan Berkualitas , Kami Menerima Pendaftaran Reseller Tanpa Syarat
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mulai Bisnis

Tips Mulai Bisnis

Diposting pada 27 February 2020 oleh windra | Dilihat: 1.150 kali

Dapet insight tersirat pagi ini dari pedagang buah…
Tadinya beliau tukang bebersih rumput dan tebang pohon di sekitar rumah..
Eh ketemu dijalan lagi Bukalapak😊

Saya tanya mending dagang apa motongin rumput, kata dia klo kerjaan motong rumput mah kadang ada kadang ngga, kalo dagang kan bisa tiap hari.

Pelajaran no.1…cashflow is the king…
Banyak yg suka remehin bisnis receh…mau nya gepokan dan langsung untung gede…sehingga ga tahan lama dan nyerah…karena ngeluh, ga nutup lah modalnya, cape cape cuma untung dikit, keringet ga ada harga nya dll,
padahal sama aja, dengan kita jadi karyawan baru, gaji UMR bahkan kadang dibawah, padahal modal ente untuk sekolah coba bayangin, SD-SMA aja udah 12thn. Tapi tetep banyak yg mau jalanin jadi karyawan. Harusnya jadi pedagang juga gitu, kerjain aja dulu walau untung dikit, yang penting rutin jangan dikit dikit bolos dagangnya, mana bisa naik kelas😅

Kembali ke kang buah
Saya liat gerobak nya jelek, tapi dagangannya tetep aja di atur2 , dikelompok- kelompokin, dan ga pengaruh juga ke tampilannya gerobak secara general, tetap jelek😝. Saya tanya gerobak bikin sendiri bang…iya katanya..

Pelajaran no.2… modal usaha dengan yg kita punya, adanya gerobak ya gerobak, ada nya akun fesbuk ya dipake, bisa nya bikin akun bukalapak ya diinstal😝. Jangan nyari2 yang bikin otak tambah mumet. Apalagi ngutang riba…
oh iya tambahin politik dikit, kalo suka ngeritik pemerintah banyak utang, harusnya mulai dari kita, ga doyan ngutang, pemimpin itu lahir dari rakyat lho…piss
Tapi tetap ihtiar, “modal” kita itu di usahakan yg terbaik, walaupun ga ngaruh kata manusia…tapi kata Allah mah ga ada yg sia sia
Dan untungnya yang ngasih rejeki Allah, lewat hati manusia.

Saya tanya kang modalnya gede ga?, wah mayan dah katanya 2jt mah ada sekali belanja
Tapi kadang saya ga pake modal, soale boleh ngambil dulu, udah percaya orang pasar induk ama saya.

Pelajaran no.3 Dalam dagang kepercayaan itu mata uangnya, jadi lupain deh manipulasi, akal bulus, akal akal dalam berdagang, apa adanya aja, barang jelek bilang jelek, ga punya duit bilang ga punya, barang mahal bilang mahal, barang murah bilang murah, kalo ga tau bilang ga tau, si kang buah bilang jangankan utang ratusan ribu, seribu aja saya pasti tanggung jawab

Dan yang saya perhatiin, ini jualan buah ga ada yg bikin saya kepengen…mentah semua, buah keras2 gitu, timun, bengkoang, mangga muda, pepaya mengkel…
Saya tanya kang koq ini buah mentah semua, dia jawab lah iya, kita mah khusus rujakan, yg jual buah biasa mah dah banyak

Pelajaran no.4 Jadi pedagang yg unik dan spesifik, sampe buah pun bisa dibuat lebih spesifik lho, biasanya makin spesifik dan unik makin mudah dapat pasar, dokter aja kalo spesialis mahal…
Unik dan spesifik ga harus produk, bisa pelayanan, tampilan, cara dagang dll

Dan yang terakhir kepo saya dan jangan ditiru…
Nanya omset😝
Sehari berapa bang…kalo lagi sepi 600rb, kalo rame bisa 1.5-2jt…😊
Hamdulillah dari tadi si abang sibuk nimbangin mulu, berarti lagi rame😊

Bagikan informasi tentang Tips Mulai Bisnis kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mulai Bisnis | RAJA PERABOTAN

Belum ada komentar untuk Tips Mulai Bisnis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 36%
Whatsapp
OX-366 Timbangan Buah Oxone – Max 10Kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 250.000 Rp 390.000
Ready Stock / OX-366 Timbangan Buah Oxone - Max 10Kg
Rp 250.000 Rp 390.000
Ready Stock / OX-366 Timbangan Buah Oxone - Max 10Kg
Whatsapp
ox-84sb sugar bowl set

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 359.000
Ready Stock / ox-84sb
Rp 359.000
Ready Stock / ox-84sb
OFF 36%
Whatsapp
OX-852 CUTE Personal Hand Blender Oxone

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 314.000 Rp 490.000
Ready Stock / OX-852
Rp 314.000 Rp 490.000
Ready Stock / OX-852
SIDEBAR

Web Traffic

  • 177
  • 44
  • 399
  • 3,380
  • 20,173
  • 419,388
  • 121,714
  • 26,412

Lokasi Kami

Hubungi Kami

RajaPerabotan.com
Ruko Dukuh Zamrud Blok Ge 94 – 95 Bekasi Mustika Jaya, RT.003/RW.009, Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17156

 

Call/SMS/WA : 0812-879-72615

 

LiveChat Senin-Sabtu (08:00 – 17:00) WIB
*Minggu Slow Respond